• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by cullend - - 0 komentar

Waktu pun terus berputar, tak terasa aku mulai akan memasuki masa SMA.setelah tamat SMPN 1 padangan aku melanjutkan ke SMA NEGERI 2 BOJONEGORO.
Pada saat itu aku memilih SMAdaBO karena merupakan salah satu sekolah terfavorit dibojonegoro .selain itu SMAda juga mempunyai siswa-siswi multitalent yang mampu mengembangkan bakatnya demi membawa nama baik sekolah.saat aku memasuki gerbang SMAda aku merasa sangat berdebar-debar karena terlihat banyak sekali anak yang berdesakan mendaftarkan diri disana. Pada hari pertama aku menunggu dari pagi hari sampai sore hari untuk mengumpulkan formulir pendaftaran .setelah menjalani beberapa hari lagi untuk memenuhi syarat pendaftaran dengan rasa cemas,akhirnya aku terpilih menjadi siswa-siswi SMAda.aku merasa sangat senang dan bersyukur atas semua ini.saat pendaftaran sainganku sangat banyak,akan tetapi banyag juga yang kecewa karena tidak lolos dalam pendaftaran dan temanku dari SMP hanya tiga orang yang lolos.emm…semoga kalian mendapat yang terbaik yah teman!

Selanjutnya setelah pengumuman penerimaan siwa itu,aku dan anak-anak lainya akan mengikuti kegiatan MOS selama tiga hari.malam sebelum MOS aku mempersiapkan bahan-bahan MOS yang begitu banyak sampai larut malam.pada hari pertama MOS tiap harinya diberi tugas yang berbeda-beda dan pulang sampai sore.tiga hari pun terlewati, maka kegiatan MOS pun berakhir dan berjalan dengan baik,dan aku mendapat banyak pengalaman setelah mengikuti MOS. Keesokan harinya aku mulai masuk sekolah seperi biasa.

Pembagian kelas sudah diumumkan,,aku masuk dikelas X4,teman sebangku ku yang pertama bernama widy dari lamongan dan dia juga orang pertama yang aku kenal saat dikelas.setelah beberapa hari kemudian aku mulai akrab dengan teman sekelas.walaupun tidak ada teman satu SMP ku dalam kelas.dikelaz ini aku mempunyai beberapa sahabat yang mempunyai beberapa kesamaan dalam berbagai hal,kami beri nama teletubbiezz.kelompok ini terdiri dari 8 orang,kami pun melewati hari-hari dengan penuh senyuman dan masalah dengan bersama.hari demi hari pun berlalu dengan cepat,,tak terasa sudah satu tahun aku bersama kalian di kelas X4 ini.aku sangat senang bias menjadi teman kalian semua,karena kelaz X4 merupakan kelas yang seru abiz anaknya...dan kenangan ku dikelas X4 tidak akan pernah ku lupakan sampai kapanpun.pembagian raport kenaikan kelas pun dibagikan dan pembagian jurusan kelas juga sudah diumumkan.aku dan teman-teman lainya hanya bisa saling mengucapkan selamat.karena setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Sebelum aku dan anak-anak lainya berpisah kelas,kami mengadakan acara kecil’’an untuk mengenang waktu sekelas X dulu.saat yang paling membuatku harus berpisah dengan anak-anak X4 yaitu setelah berakhirnya libur kenaikan kelas ,aku mulai memasuki kelas baru dngan jurursan IPA.penggolongan kelas diacak dari berbagai kelas,,dan aku harus bisa beradaptasi dengan kondisi dikelas XI IPA 3 ini,dan aku mendapat absent ke 2 pada kelas ini.pada awalnya kami belum mendapatkan ruang kelas yang tetap,,,dan yang terjadi kami berada di lab.kimia untuk beberapa waktu sambil menunggu kelas baru kami selesai diperbaiki.Beberapa hari setelah menempati lab kimia yang aagak gelap itu,,akhirnya tiba waktunya kami berpindah ke kelas yang baru.letaknya dekat dengan kantin belakang dan tempatnya sangat sejuk.kelas nya terlatak ditengah-tengah antara XI IA 2 dan XI IA 4…,memang hal yang wajar jika awalnya aku merasa kurang nyaman,karena belum begitu akrab dengan anak-anaknya.tapi lama-kelamaan aku bisa menyesuaikan diri dengan kelas ini dan mulai merasa nyaman dengan keadaan yang ada.

Leave a Reply